SAMASTA BHADRATARA

SAMASTA BHADRATARA | BERSAMA UNTUK SEJAHTERA

Kamis, 28 Juni 2012


KEPALA STAF ANGKATAN LAUT


SAMBUTAN TERTULIS
KEPALA STAF ANGKATAN LAUT
LAKSAMANA TNI SOEPARNO
PADA PENERBITAN PERDANA MAJALAH “SUARA HIPWI-FKPPI”


Bismillahirrahmanirrahim,
Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarokatuh,
Salam sejahtera bagi kita sekalian,


           
Dengan memanjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa,                           Allah Subhanahu Wa Ta’alla saya menyambut baik atas penerbitan perdana majalah Suara HIPWI-FKPPI”. Penerbitan majalah ini diharapkan dapat menjadi media informasi dan komunikasi anggota Himpunan Pengusaha dan Wiraswasta/HIPWI.             HIPWI adalah organisasi yang berada di bawah Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI Polri/FKPPI, dimana organisasi ini merupakan himpunan pengusaha muda yang memiliki wawasan kebangsaan dan merupakan bentuk pembinaan putra-putri keluarga besar TNI serta Polri yang bergerak di sektor ekonomi, sosial dan budaya.
               
Pada kesempatan ini saya mengucapkan “selamat” atas terbentuknya HIPWI,  sebagai wadah pengusaha dan wiraswasta generasi muda di bawah FKPPI.  Dengan adanya HIPWI sebagai badan kewiraswastaan, diharapkan mampu mendorong dunia usaha dan wiraswasta yang saat ini sangat dibutuhkan dalam dunia ketenagakerjaan di Indonesia.  Saat ini, generasi muda selalu menganggap bahwa setelah lulus sekolah/kuliah akan melamar pekerjaan menjadi pegawai negeri ataupun swasta, sementara di sisi lain dunia wiraswasta sebenarnya lebih menarik untuk dijalani. Wiraswasta merupakan dunia yang dinamis yang memerlukan kreatifitas dan kemauan untuk terus mengembangkan diri, selain itu kreatifitas serta inovasi terus menerus akan menjadi kunci penentu sukses berwiraswasta.
               
            Pada kesempatan ini pula saya menghimbau kepada HIPWI agar berwiraswasta             di sektor kelautan dengan harapan dapat mempublikasikan dan mengembangkan             potensi sumber daya di laut sebagai salah satu bentuk kreatifitas dan inovasi                        yang merupakan tantangan bagi generasi muda untuk memberikan sumbangsih              kepada bangsa dan negara, karena hingga saat ini sumber daya di laut belum dikelola secara maksimal untuk kesejahteraan rakyat.   Hal ini perlu saya sampaikan karena sumber daya di laut sangat menjanjikan, untuk itu perlu adanya pengelolaan yang terpadu dan perencanaan yang tepat, dengan melibatkan seluruh komponen bangsa. Melalui HIPWI-FKPPI ini diharapkan mampu menampilkan peran dan ikut mengembangkan kewirausahaan di sektor maritim serta berkiprah dalam membangun ekonomi kemaritiman Indonesia.

Dengan diterbitkannya majalah ini, saya berharap para pembaca dapat termotivasi untuk lebih mengembangkan bakatnya dalam berwirausaha yang pada akhirnya dapat mengurangi tingkat pengangguran dengan memberikan kesempatan atau bahkan menciptakan lapangan kerja yang lebih luas.

Demikian sambutan saya, atas nama pribadi saya mengucapkan selamat                   atas penerbitan majalah “Suara HIPWI-FKPPI”, semoga Tuhan Yang Maha Esa,                 Allah Subhanahu Wa Ta’alla senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan dan perlindungan-Nya kepada kita dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara.

Sekian dan terima kasih,
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarokatuh.




Jakarta,      Juni 2012
KEPALA STAF ANGKATAN LAUT  




Soeparno
Laksamana TNI



Tidak ada komentar:

Posting Komentar