SAMASTA BHADRATARA

SAMASTA BHADRATARA | BERSAMA UNTUK SEJAHTERA

Jumat, 15 Juni 2012


Kementerian Koperasi dan UKM Siap Bantu HIPWI FKPPI
Tribunnews.com - Minggu, 10 Juni 2012 15:40 WIB
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Koperasi (Menkop) dan UKM Syarief Hasan melantik Hariara Tambunan sebagai Ketua Himpunan Pengusaha dan Wiraswasta (HIPWI) FKPPI di Hotel Sahid, Jakpus, Minggu (10/6/2012).
Dalam sambutannya, Syarief Hasan meminta kepada HIPWI bisa mengawal pemerintah untuk membangun perekonomian masyarakat khususnya di kelas bawah.
"Kementerian Koperasi dan UKM juga bersedia membantu kawan-kawan HIPWI dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ungkap Syarief Hasan.
Hadir dalam acara pelantikan, Gubernur Lemhanas Budi Susilo Soepandji dan Ketua Dewan Pertimbangan Golkar Akbar Tandjung serta Kepala Lembaga Pendidikan dan Latihan Markas Besar (Mabes) Polri Komjen Oegroseno.
Dalam orasinya, Ketua Umum HIPWI FKPPI Hariara Tambunan menyatakan, kalau HIPWI berkomitmen untuk membantu perekonomian daerah dengan cara membentuk koperasi. Dan HIPWI juga siap mengawal program pemerintah dalam rangka membangkitkan perekonomian nasional.
"Dalam waktu dekat teman-teman HIPWI akan dibentuk hingga ke daerah. Karena dengan dibentuknya HIPWI diharapkan mampu membangkitkan ekonomi kerakyatan misalnya soal pembentukan UKM dan koperasi," urainya.
Hariara melanjutkan, jika ekonomi kerakyatan kuat maka Indonesia mampu menghadapi gunjangan krisis.
"Karena dengan kuatnya program kerakyatan tentunya segela sektor ekonomi akan kokoh dan mampu menahan gejolak krisis," tuturnya.

Editor: Toni Bramantoro

Tidak ada komentar:

Posting Komentar